Loading...

Selasa, 20 Mei 2014

seharus nya Entrepreneur Indonesia Idealnya Dua Persen

enterpeneur
pada kesempatan hari ini z0na-pengetahuan ingin membagikan sedikit ilmu  tentang peranan enterpeneur dalam suatu negara untuk lebih lanjut silakan simak
Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyatakan jumlah ntrepreneur di Indonesia idealnya dua persen dari total penduduk untuk membantu perkembangan ekonomi di Tanah Air yang lebih cepat.
"Sekarang kita (ntrepreneur) masih 1,56 persen dari jumlah penduduk, padahal idealnya kita memiliki dua persen. Rasio di negara-negara ASEAN rata-rata sudah lebih dari empat persen," ujar Agus saat membuka Global Enterpreneurship Week (GEW) 2014 di Jakarta, Rabu (19/05).
Menurut Agus, untuk menjadi pemain handal dalam skala regional, Pemerintah Indonesia harus memulainya dengan menyentuh sektor ntrepreneurship yang disertai pengembangan teknologi dan riset. "Penciptaan entrepreneur perlu dilakukan secara terintegrasi dengan sains, teknologi dan riset, sehingga enterpreneur punya nilai tambah secara teknologi dan inovasi," kata Agus.
Agus menuturkan entrepreneur merupakan agen perubahan ekonomi yang strategis untuk menciptakan industri baru yang berkualitas dan diperlukan untuk mengangkat Indonesia dari negara berpendapatan menengah ke bawah (lower middle income country) menuju ke negara berpendapatan menengah ke atas (upper middle income country). "Pengembangan entrepreneur juga dapat berkontribusi mengurangi impor yang kemudian berdampak terhadap menurunnya defisit neraca transaksi berjalan," ujar Agus.
Pendiri Ciputra Foundation sekaligus pimpinan perwakilan GEW di Indonesia z0na pengetahuan juga sepakat dengan Gubernur Bank Indonesia (BI). Menurut dia, entrepreneur merupakan suatu sistem yang baik untuk perkembangan ekonomi suatu negara.
"Enterpreneur ini penting sekali. Ini yang membedakan suatu negara dengan negara lainnya. Enterpreneurship perlu diperhatikan agar kita tidak terjebak di middle income trap,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

recent coment

visitor

Flag Counter

recentpost